Selasa, 14 Februari 2012

Surabaya Reggae Indonesia : From Beginning ... :D

Welcome,

Saya iannd gondrong atau di facebook dikenal dengan iannd reggaeman kaumkucel (nama yang alay ?) haha. ..
sudah tidak bisa diganti lagi nama saya, tapi yasudalah... siapa peduli ?

Maksud saya meminjam Blog ini adalah hanya untuk sekedar berbagi cerita tentang Komunitas Reggae di Surabaya, yah setahu saya saja, ditulis berdasarkan riset yang seadaanya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya... !!! hehe :P



Pertama...
Setahu Saya Reggae Surabaya pertama kali saya ikut kumpul adalah waktu saya kelas 1 SMA ya bisa dibilang tahun 2007 di Taman Bungkul, saya sendiri tahu Reggae Surabaya ada di bungkul justru dari teman saya anak skate, Taman Bungkul dulu tidak seramai sekarang, dulu kalo gak salah sih kumpulnya tiap hari Jum'at sama Sabtu :D :D, karena saya sendiri masih anak sekolahan yang tekun terhadap peraturan ekolah jadi saya cuman dateng kumpul di hari sabtu, dan memang pada hari Sabtu itu yang paling banyak kumpulnya, kegiatannya sih ya main akustik di tengah - tngah lingkaran taman yang ada di bungkul ikulo ? ...
Asiknya !!! alat yang dibawa lengkap , Djimbe dari ukuran besar sampe kecil, lalu tiup"an mulai trompet, saxophone, trombone, Gitar Akustik, Dll.. ada juga yang terkadang membawa dagangan, yawes seperti itulah suasana dan gambarannya,
buat yang tahun" awal saya ga dapet fotonya..
ini yang tahun" sekitar 2010 (2 tahun lalu) . . .

Foto Dari Sini FB REGGAE SURABAYA

 mereka menamakan diri REGGAE SURABAYA (Just it) Tanpa embel" Komunitas mereka serasa lebih seperti saudara ... saya dulu masih malu-malu kucing buat berinteraksi sama penghuni terlama disana :) hehe
jadi ya cuman segini info yang saya dapat, sampai pada suatu saat ada sebuah konflik external yang menyebabkan REGGAE SURABAYA di taman bungkul tak kumpul lagi seperti dulu ...

Kedua :
saya sendiri sudah jarang kumpul sejak 2009 karena UNAS, hehe maklum masih bocah SMA, setelah UNAS dan segala keruwetan Birokrasi kelulusan selesai, kembalilah saya ke bungkul hanya sekedar melepas kepenatan. lha... kok ? pada Bungkul sudah berubah menjadi tempat cuci mata hidung belang.. wkwkw Lebay ? ..
waw, sangat mengejutkan karena tidak ada lagi kerumunan pemain musik reggae, ataupun sosok-sosok gimbal yang dulu saya lihat .. !!!
akhirnya dengan suatu keisengan tersendiri saya membentuk sebuah Grup di situs jejaring sosial FACEBOOK, bernama Komunitas Reggae Surabaya, ya begitulah dari sana saya mengundag beberapa teman reggae yang saya kenal, dan mereka mengundang teman-teman mereka hingga kiranya jumlah penghuni grup tersebut mencapai 300 orang...
karena komunitas ini hanya berkembang di dunia maya jadi banyak kendala dalam berkomunikasi secara langsung, sampai ada satu media cetak MEDIA INDONESIA yang mengirim pesan di Grup FB KRS (baca : Komunitas Reggae Surabaya) pesan itu berisi undangan agar KRS mau ikut berpartisipasi, saya bersama dua anggota dari dunia maya yang sebelumnya pernah ketemu dengan saya di acara Tony Q di Parkir Delta, waktu itu saya, Bang Nazar, dan Bang Peiegyang menghadiri undangan dari Media Indonesia, sampai ada suatu tantangan dari MI (baca : Media Indonesia) agar kita membuat suatu artikel ttg komunitas masing" dan yang beruntung berhak di terbitkan di Mingguan Media Indonesia :P ..
ya karena kita belum pernah kumpul maka KRS di dunia maya ngundang para anggotanya buat kumpul, waktu itu di Taman Pelangi ....
here we go .. :D




dan karena cuaca extremm yang tak menentu dan lokasi yang sebenarnya strategis, namun tidak terlalu strategis terlebih karena cuaca pada waktu itu kurang mendukung maka kumpulan di Taman pelangi Beres ...


3. Perubahan Nama Menjadi Surabaya Reggae Indonesia..
kenapa berubah ?, beberapa pertanyaan dari anggota KRS yang lama ? karena grup ini adminnya saya, jadi yang bisa ngerubah nama, memasuukan atau memblokir anggota saya, pertanyaan itu ditujukan pada saya, sebenarnya saya hanya menghormati para pendahulu reggae yang sudah ada di Surabaya, dan diresmikannya secara resmi pada acara di Balai Pemuda, yang disponsori oleh Bang Boi BnR. . .
jadi ya harus dirubah sesuai nama komunitas yang ada ? ... :P
tapi apapun namanya sejauh itu reggae, Peduli Apa ? :D :D hehe
mulanya banyak anggota yang tanya ?, Kumpulnya Dimana ?, Kapan ? jujur saya sendiri kurang tahu, yang saya tahu hanya SRI yang diresmikan di Acara BNR ketuanya bang Dadang ... :) dan waktu itu saya juga coba nanya sama orangnya, katanya datang saja ke rumah ? :P :P, tapi atas inisiatif beberapa anggota dari sebuah grup di fb juga yang bernama ARAKAYOMAA REGGAE COMMUNITY dan mereka juga bergabung di SRI, yah lebih baik ngumpul di taman tengah kota Terpilihlah TAMAN APSARI !!! ...

Cekidot ,....


Sekian dan terimakasih

Salam,
:P :P













| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar